CARA MENGATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS DENGAN PRAKTIS DAN MUDAH

CARA MENGATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS DENGAN PRAKTIS DAN MUDAH

CARA MENGATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS DENGAN PRAKTIS DAN MUDAH

Smartphone androis saat ini sudah merupakan ponsel yang umum digunakan. Kelebihan fitur-fitur dan dukungan Google Play membuat HP android merupakan perangkat ponsel yang multi fungsi. Bagi mereka yang mereka yang memiliki ponsel yang mumpuni penggunaan aplikasi android yang banyak dan multi tasking sepertinya tidak akan jadi masalah. Lain halnya dengan HP android yang memiliki spesifikasi pas pasan atau perangkat yang minim (biasanya kemampuan baterai) biasanya kendalanya adalah HP android tersebut mudah panas. Ada cara mengatasi HP android yang cepat panas dengan praktis dan mudah tanpa perlu repot mengatasinya. Intinya adalah dari pola kebiasaan memakai smarphone android anda sehari- hari. Di bawah ini kami ulas penjelasannya.

CARA MENGATASI HP ANDROID YANG CEPAT PANAS DENGAN PRAKTIS DAN MUDAH

Penyebab HP Android Cepat Panas

Salah satu penyakit ponsel berbasis Android adalah cepat panas. Bahkan ada salah satu merk ponsel yang diidentikan dengan cepat panas sehingga orang ogah membelinya. Sebenarnya panas yang dihasilkan oleh ponsel memang sesuatu yang wajar. Dalam melakukan prosesing data memang akan menghasilkan panas. Namun panas yang berlebihan tentu berimbas kurang baik terhadap komponen ponsel yang lain seperti baterai. Daya tahan baterai ponsel akan menurun lebih cepat bila kepanasan.

Akar dari permasalahan android yang cepat panas ada pada baterai ponsel android itu sendiri. Hal ini bisa karena baterai mengalami pemuaian atau baterai yang usianya sudah tua dan saatnya untuk diganti. Untuk mendeteksi panas yang berasal dari baterai cukup mudah. Bila diraba, sumber panas biasanya berasal dari posisi baterai dari ponsel tersebut. Panas juga kerap terjadi saat proses pengisian baterai. Bila memang baterai menjadi biang kerok memanasnya ponsel android maka segeralah ganti dengan baterai yang baru. Apalagi bila baterai ponsel itu memang sudah mulai drop.

Penyebab ponsel android cepat panas lainnya adalah terlalu banyaknya aplikasi yang terpasang dan berjalan di latar belakang, bahan dasar hardware ponsel yang berkualitas rendah, penggunaan ponsel yang terus menerus terutama saat ponsel itu sedang mengisi daya. Hindari hal hal tersebut bila tidak ingin ponsel kesayangan kamu kepanasan.

Apa yang Harus Dilakukann Supaya HO Android Tidak Mudah Panas ?
  • Jangan menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya.
  • Tutup semua aplikasi dengan benar. Menutupnya dengan tombol back, bukan tombol home.
  • Matikan koneksi saat tidak dibutuhkan misalnya koneksi blutut, wifi, GPS, infrared dan lain lain.
  • Batasi penggunaan mobile hotspot atau thetering.
  • Istirahatkan ponsel saat mulai kepanasan, karena bila dipaksakan dapat merusak komponen lain di dalam ponsel tersebut.
Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mengatasi HP androis yang mudah panas dengan praktis dan mudah. Semuanya kembali pada efektifitas dan efesiensi pemakaina si pengguna. Pasanglah fitur-fitur yang memang benar-benar anda perlukan dan pakailah dengan pola pemakaian yang tepat dan benar sehingga smartphone anda juga lebih awet dan tidak mudah rusak.
Buka Komentar